Minggu, Oktober 21, 2012

Belasan Sepmor Terjaring Razia

BIREUEN – Belasan sepeda motor yang melintas di jalan nasional Medan-Banda Aceh, terjaring dalam rutin yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen, di halaman Mapolres setempat, Sabtu (13/10).

Kapolres Bireuen, AKBP Yuri Karsono SIK, melalui Kasatlantas, AKP Thomas Nurwanto, kepada Prohaba disela-sela razia, menerangkan, razia rutin yang digelar pihaknya itu untuk menertibkan kendaraan yang melanggar peraturan lalulintas.

Dikatakan, rata-rata pengendara sepmor tidak memakai helm, kendaraan tidak ada kaca spion, serta tidak bisa memperlihatkan surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK dan SIM.

“Mereka ditilang dan wajib membayar tilang atau sanksi atas pelanggaran yang dilakukannya ke Pengadilan Negeri pada waktu yang telah ditentukan dengan denda sesuai aturan yang berlaku,” terang Thomas.

Kasatlantas tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan khususnya pengendara sepmor agar memakai helm muka belakang, kaca spion dua, serta dilengkapi STNK dan SIM, agar tidak terjaring lagi dalam razia berikutnya.

“Razia itu kami gelar juga untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan atau untuk mengatasi terjadinya aksi kriminalitas yang bisa terjadi tanpa diduga-duga,” pungkas Thomas.(c38)

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar