Rabu, September 19, 2012

Bom perang dunia II ditemukan di Singapura

Singapura, Sebuah bom sisa-sisa era Perang Dunia II ditemukan di wilayah Geylang, Singapura. Akibat penemuan bom ini, jalanan di sekitar lokasi, atau tepatnya di wilayah Geylang terpaksa ditutup. Kemacetan lalu lintas pun terjadi.

Seperti dilansir Asia One, Selasa (18/9/2012), penemuan bom tersebut terjadi pada Senin (17/9) siang waktu setempat. Polisi yang menerima pengaduan warga soal benda mencurigakan tersebut langsung meluncur ke lokasi.

Tidak diketahui pasti bagaimana bom ini ditemukan. Namun sejumlah warga khawatir begitu melihat bom tersebut tergeletak di dekat perempatan Lorong 22 Geylang dan Guillemard Road.

Tim khusus penjinak bom dari Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) diterjunkan langsung ke lokasi untuk menangani kondisi ini. Tidak diketahui apakah bom tersebut masih aktif atau tidak. Namun tim SAF memutuskan untuk memindahkan bom tersebut dari lokasi penemuan, yakni di sebuah taman antara apartemen 4 lantai dan sebuah selokan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat setempat terpaksa menutup arus lalu lintas di sekitar lokasi. Akibatnya jalanan di wilayah Geylang pun macet mulai dari Lorong 22 dan Guillemard Road hingga Mountbatten Road dan Cassia Crescent. Tidak hanya itu, aparat juga mengevakuasi warga yang berada dekat dengan lokasi penemuan bom.

Akhirnya bom ini berhasil dipindahkan sekitar pukul 18.00 waktu setempat, tanpa terjadi suatu insiden apapun. Sekitar 20 menit kemudian, arus lalu lintas yang sempat ditutup akhirnya dibuka kembali. Tidak disebutkan ke mana tim SAF membawa bom ini.
sumber: detikNews
by: muhammad sabil awang fikri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar