Minggu, September 23, 2012

Catatan Tak Terkalahkan Terhenti, Klopp Kecewa

 

Hamburg - Catatan tak terkalahkan Borussia Dortmund yang terentang sejak musim lalu terhenti. Sang manajer, Juergen Klopp, pun tak berekspresi lain, kecuali kecewa.

Pada pertandingan melawan Hamburg, Sabtu (22/9/2012), Dortmund kalah 2-3 di tangan tuan rumah Hamburg. Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama mereka di Bundesliga musim ini dan membuat catatan tak terkalahkan mereka, yang terentang sejak musim lalu, berhenti di angka 31.

Sebagai catatan, terakhir kali Dortmund kalah di liga adalah pada September 2011, di mana mereka takluk 1-2 di tangan Hannover.

Klopp menyebut bahwa timnya memulai pertandingan dengan buruk. Beberapa peluang sempat didapat, tetapi kiper Hamburg, Rene Adler, tampil cemerlang.

Di awal-awal babak kedua, Hamburg mempelerbar keunggulan menjadi 3-1. Kendati Dortmund bisa memperkecil ketertinggalan setelahnya, mereka tetap bisa mengamankan tiga poin.

"Saya tidak senang dengan hasil ini. Masalahnya adalah cara kami memulai pertandingan. Cara kami bermain di awal sangat buruk," ujarnya seperti dilansir Soccerway.

Kekalahan itu kian terasa perih karena di saat bersamaan pesaing utama mereka, Bayern Munich, justru menang 2-0 atas Schalke. Berkat kemenangan itu, Bayern kini mengoleksi empat kemenangan dari empat pertandingan.

"Kami kebobolan karena kesalahan kami sendiri. Seharusnya, kami juga bisa mencetak tujuh atau delapan gol," kata bek Dortmund, Mats Hummels.

By : Mahyun Syafril Hidayat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar