Rabu, September 19, 2012

yang masih panjang emur #eh


Cerita ini aku ambil dari pengalaman yang gak terlalu unik, tapi kejadian dalam cerita ini kemungkinan besar tidak akan kulupakan. Langsung saja untuk tidak membuat lelah tanganku, aku akan mulai mengetik pengalamanku. Yuk mari kita baca :D
Yang Masih Panjang Umur
Cerita ini bermula saat aku masih duduk di bangku taman kanak-kanak, dan aku lupa itu tahun berapa. Sebelumnya aku akan memperkenalkan namaku. Aku sering dipanggil Awang oleh teman-temanku ya memang namaku adalah Muhammad Sabil Awang Fikri, maka itu aku sering disapa Awang.
Cerita ini seingatku sewaktu diaceh sedang ada konflik besar dengan yang sering kita dengar dan bahkan yang kita kenal dengan nama GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Nah pada saat itu aku dan temanku sedang bermain didaerah yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari rumahku. Sangking asyiknya main, sampai-sampai lupa waktu dan juga lupa kalau daerah kami itu sedang konflik. Yaa maklumlah tau sendirikan anak-anak itu gimana.
Selanjutnya tiba-tiba aku mendengar ada suara yang keras dari ya mungkin berjarak 200 meter dari posisiku, aku sedikit terkejut akan tetapi aku langsung melanjutkan permainan yang aku sendiripun gak tau apa yang kumainkan bersama teman-temanku. Tiba-tiba ayahku memanggil karena ternyata suara yang terdengar keras itu adalah suara senjata, dan ternyata tetanggaku ditembak oleh orang-orang GAM, dan yang ditembakpun posisinya pas di kepala, tau sendiri dong kalau udah ditembak dikepala pasti kepalanya pecah dan pasti isinya berceceran. Ya kurang lebih seperti itu.
Dan ini hari selanjutnya, sore-sore kira-kira jam 4 aku dan kakakku dipanggil teman-teman untuk main-main.sore itu kami bermain pet pong  yang biasa dikatakan anak Aceh yang sebenarnya artinya itu adalah permainan petak umpet. Sedang asyik bermain, eehh amalah datang pasukan bersenjata.Bukanya pulang eeh malah sembunyi ke semak-semak. Dan hal ini sebenarnya hal yang fatal, jika ketahuan dengan para pasukan itu, bisa-bisa kami mati ditempat karena ditembak mereka.Dan Ahamdulillah ya, mereka tidak melihat kami dan Alhamdulillah ya kami diberi umur panjang sehingga pasukan gam itu tidak melihat kami.
Nah inilah pengalamanku saat masa konflik diaceh, sebenarnya masih banyak cerita pada masa konflik diaceh, tapi mungkin cerita ini cukup sampai disini saja dan semoga yang namanya konflik dan pemberontakan tidak terjadi lagi diAceh bahkan Dunia. Mari sama-sama kita ciptakan kedamaian dimuka bumi (kata-kata Power rangers). Sekian (┌  ͜  ︡๏ )┌  ┐(  ͜  ︡┐)

note: saya tidak berpengalaman dalam bersastra, jadi kalu ada kesalahan mohon dimaafkan
          ( √  ͡     ͡   ) √ 

by : MUHAMMAD SABIL AWANG FIKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar