Sabtu, Oktober 13, 2012

Pantai Ujong Blang Lhokseumawe


Pantai Ujong Blang adalah salah satu pantai di Kota LhokseumaweAceh Utara yang cukup terkenal. Pantai Ujong Blang terhampar dari muara sungai Cunda (kuala cangkoi) yang meliputi empat wilayah desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah.
Pantai Ujong blang dinamakan berdasarkan desa di mana pantai ini berada. Arti "Ujong Blang" sendiri dalam bahasa aceh adalah "ujong" berarti ujung dan "blang" berarti sawah atau hamparankebun. Karena pada awalnya, wilayah Lhokseumawe terdiri dari areal sawah, rawa, dan tanah kosong.
Pantai Ujong Blang yang sekarang telah mengalami abrasi yang sangat parah, sehingga hamparan pantai yang pada awal era 90-an dulu mencapai puluhan meter dari bibir pantai menjadi berkurang drastis. Namun begitu, Pantai Ujong Blang masih tetap diminati sebagai tujuan wisata para turis lokal untuk menghabiskan hari libur. selain karena jarak nya yang dekat, objek wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup baik.
Disekeliling pantai banyak dijumpai pondok-pondok untuk bersantai dengan teman dan keluarga, menikmati keindahan pantai dan setiap sore pasti akan ada sekelompok nelayan yang menarik pukat atau jaring untuk ikan-ikan mereka. 
Setiap lebaran pasti tempat ini ramai dikunjungi, tidak hanya warga lokal namun banyak sekali dari luar Lhokseumawe, sampai-sampai mereka menyewa bus atau kendaraan untuk penumpang banyak lainnya.



Posted By : Roza Rizkina (RR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar