Minggu, Oktober 21, 2012

Sepang Jadi Spesial untuk Pedrosa

 
Sepang - Dani Pedrosa akhirnya punya cerita khusus tentang Sepang. Selain telah bisa menaklukkan sirkuit tersebut di kelas MotoGP, ia juga bisa menang dalam sebuah balapan yang basah.

Rider Spanyol itu tampil sebagai juara MotoGP Malaysia yang berlangsung hari ini, Minggu (21/10/2012), dengan mengalahkan kompatriotnya yang menunggangi Yamaha, Jorge Lorenzo.

Itu adalah kemenangannya yang keenam di musim ini, atau yang ketiga kalinya berturut-turut setelah di Aragon (Spanyol) dan Motegi (Jepang).

Sepanjang karier Pedrosa, baru kali ini ia memenangi kelas premier Grand Prix di sirkuit tersebut, walaupun pernah mendapatkannya di kelas 250cc (2004) dan 125cc (2003).

"Aku sangat senang hari ini. Inilah kemenangan pertamaku pada balapan basah (karena hujan)," cetusnya seusai lomba dikutip Autosport.

"Ini luar biasa. Terima kasih untuk semua yang membuatku meningkat. Terima kasih untuk timku. Hari ini sangat spesial."

Pedrosa memastikan kemenangannya sejak menyalip Lorenzo di lap kesembilan. Setelah itu Lorenzo tak mampu mengejarnya sampai kemudian lomba dihentikan di sisa tujuh lap, karena kondisi sirkuit dinilai tak memungkinkan lagi.

"Balapan yang sangat berat karena di awalnya aku berusaha membuntuti Jorge, dan di lap-lap pertama dia sangat kencang.

"Treknya tidak terlalu buruk. Jadi aku bisa mendapatkan ritme dan konsisten dalam catatan waktu. Ketika mencoba melewati Jorge, aku tidak tahu bahwa balapan bisa dihentikan di pertengahan. Aku cuma melakukan lap-lap yang bagus, dan memang betul, hujan mulai turun dengan deras," tambah Pedrosa.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar