Minggu, Oktober 21, 2012

Wenger: Performa Arsenal Mengecewakan

 
Norwich - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui penampilan skuadnya buruk sehingga dipaksa mengakui keunggulan Norwich City. Disebut Wenger, penyebab kekalahan Arsenal karena lini depan yang tumpul.

Dalam pertandingan di Carrow Road yang berakhir Minggu (21/10/2012) dinihari WIB, The Gunners takluk 0-1 melalui gol tunggal yang dibuat oleh Grant Holt di menit 20.

Padahal Arsenal tampil jauh lebih dominan. Thomas Vermaelen dkk. memiliki penguasan bola dengan perbandingan 72:38 dan 14 tembakan berbanding tujuh milik The Canaries.

Akan tetapi, di sisa waktu yang ada Arsenal tidak mampu melahirkan gol balasan bahkan peluang-peluang yang diciptakan tak terlalu berbahaya justru sering kerepotan dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

"Norwich punya pertahanan yang bagus, fokus dan berkomitmen. Kami banyak menguasai bola tapi tidak banyak menciptakan peluang dari itu, yang merupakan performa mengecewakan," sungut Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya pikir kami sedikit kurang tajam. Kami kehilangan apa yang membuat sukses di level teratas, yaitu fokus penuh dan mereka (Norwich) lebih tajam dari kami."

Kiper Vito Mannone salah mengantisipasi bola dan jatuh di jalur Holt dan mudah saja bagi dia membuat gol yang menjadi pembeda di laga ini. Wenger sendiri tak menyalahkan siapapun atas kekalahan ini.

"Kami tidak menyalahkan (kami) membuat banyak kesalahan hari ini. Kami harus melupakan ini dan memahampi bahwa kami tidak cukup bagus dan sadar kalau ini di bawah standar."

"Sikap tim sungguh bagus tapi tidak di level yang seharusnya kami hasilnya hingga sekarang ini untuk kali pertama mereka tampil di bawah standar," kata pria asal Prancis itu.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar