Sabtu, September 22, 2012

Diduga Rasis, Suporter Lazio Akan Diselidiki UEFA


Nyon - Laga Liga Europa Tottenham Hotspur dan Lazio kemari menyisakan cerita negatif terkait dugaan rasis yang ditujukkan pada suporter tim tamu. UEFA pun kini akan melakukan penyelidikan.

Pada laga yang dihelat di White Hart Lane, Jumat (21/9) dinihari WIB itu, sejumlah ultras Lazio diklaim sudah menyanyikan lagu yang bernada mengejek para pemain Spurs yang kebetulan beberapa ada yang berkulit hitam.

Tuduhan ini adalah kesekian kalinya untuk segelintir suporter Lazio yang dikenal kerap mengeluarkan nada-nada rasis setiap timnya berlaga di Seri A maupun Eropa. Maka kini UEFA pun akan langsung mengadakan investigasi terkait hal itu. Kebetulan laga itu juga dihadiri oleh presiden UEFA, Michel Platini.

"UEFA sudah menjalankan proses disipliner kepada SS Lazio atas tindakan pantas dari para suporternya (rasisme) saat laga Liga Europa antara tim Italia itu dengan Tottenham Hotspur Kamis 20 September lalu," demikian pernyataan badan sepakbola Eropa itu seperti dilansir Football Italia.

Kasus ini mengundang komentar dari manajer Spurs, Andre Villas-Boas, yang menilai tindakan itu seharusnya tidak dilakukan dan mendukung proses investigasi yang kini sedang dilakukan UEFA.

"UEFA sangat aktif untuk situasi seperti dan tujuan utama kami adalah menyingkirkan rasisme dari sepakbola," ujar Villas-Boas.

"Saya tidak ingin menunjuk siapa pun yang terlibat dalam hal ini karena saya tidak mendengar apapun. Ini adalah tugas pihak berwenang untuk melakukan investigasi," pungkas Villas-Boas.

By: AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar