Kamis, September 27, 2012

Makanan Syubhat


                Sabda  Rasulullah SAW:

                Akan dating suatu masa dimana orang-orang tak perduli darimana nafkah yang diambilnya, apakah dari yang halal atau dari yang haram” (HR Bukhari).

                Saya yakin  kita semua telah tau mana makanan yang halal dan mana makanan yang haram, akan tetapi banyak makanan syubhat yang tidak kita sadari. Syubhat adalah suatu perkara yang samar-samar antara halal dan haram.

Akhir-akhir ini banyak sering kita mendengar berita-berita tentang daging sapi gelonggongan atau ayam tiren yang dijual bebas di pasaran. Jika kita membeli daging tersebut tapi kita tidak tahu jika daging itu sudah tidak layak dikonsumsi, inilah yg dinamakan syubhat.

                Implikasi dari memakan makanan haram atau syubhat sangat signifikan bagi seseorang baik di dunia maupun di Akhirat. Di dunia akan berdampak pada perilaku, akhlak, psikologi, emosi, kesehatan, dan keturunan kita. Sedangkan di akhirat ada dua kemungkinan, yaitu masuk surga atau disiksa di neraka.

                Jadi mulai dari sekarang berhati-hatilah dengan makanan yg kita tidak tahu bahan dasarnya apa, termasuk daging olahan, daging kalengan, dll.



By:  Muhammad Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar