Minggu, Oktober 21, 2012

Allegri Lihat Sisi Positif dari Kekalahan


 
Roma - AC Milan belum berhasil memperbaiki performanya di Serie A musim ini setelah kalah dari Lazio. Kendati demikian, pelatih Massimiliano Allegri mencoba melihat sisi positif kekalahan timnya tersebut.

Berlaga di Stadion Olimpico, Minggu (21/10/2012) dinihari WIB, Rossoneri kalah tipis 2-3 dari tuan rumah. Tiga gol Lazio dicetak Hernanes, Antonio Candreva, dan Miroslav Klose. Sementara Milan memperkecil kedudukan melalui Nigel de Jong dan Stephan El Shaarawy. Kekalahan ini membuat Milan masih berada di posisi 11 klasemen sementara Serie A dengan nilai 7.

Kalah lima kali dalam delapan laga awal adalah catatan buruk. Catatan tersebut adalah rekor start terburuk Rossoneri yang sebelumnya hanya pernah terjadi pada musim 1930/1931, 1938/1939, dan 1941/1942.

"Kami mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan tanpa membiarkan diri kami terancam serangan balik Lazio. Sementara itu, kami juga berusaha menciptakan peluang di lini depan. Tapi, Lazio melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan dengan baik," ujar Allegri di Football Italia.

"Malam ini kami menciptakan beberapa peluang dan bekerja keras, jadi saya kira ada beberapa hal positif yang dapat diambil dari pertandingan ini. Kami membayar mahal dari dua shots on goal yang hanya bisa didapatkan Lazio di babak pertama."

Bagi Allegri, kekalahan ini membuat posisinya di San Siro semakin terpojok. Kendati demikian, pelatih 45 tahun tersebut masih santai menanggapi tekanan yang datang.

"Seorang pelatih akan selalu berada dalam tekanan, tetapi hal tersebut normal saja. Kami harus kembali bangkit di klasemen."

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar