Minggu, Oktober 21, 2012

Pemain Cadangan Juve Tak Beda dengan Starter

 

 
Turin - Martin Caceres menjadi inspirator kemenangan Juventus atas Napoli setelah mencetak gol pembuka. Menurut bek asal Uruguay tersebut, tak ada perbedaan antara starter dan pemain cadangan di timnya.

Duel antara Bianconeri kontra Partenopei berlangsung seru lagi alot. Juventus baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-80 melalui sundulan Caceres. Pogba kemudian menggandakannya satu menit berselang. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini berhasil memperkokoh posisi Juve di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 22 atau unggul tiga angka dari Napoli yang tetap bertengger di posisi kedua. Dari delapan laga, The Old Lady memenangkan tujuh di antaranya dan sekali seri.

Caceres, yang baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Kwadwo Asamoah, mengatakan bahwa di Juventus tak ada istilah "pemain cadangan" atau "pemain pilihan pertama”. Buktinya, dia dan Pogba bukanlah pemain starter reguler.

"Jelas sekali pertandingan tadi sangat sulit bagi kami (Juventus dan Napoli) sesama pemimpin klasemen, tetapi kami (Juventus) pantas menang, dan saya senang," ujar bek 25 tahun itu di Football Italia.

"Saya juga harus memuji rekan setim saya. Tak ada pilihan pertama dalam etika tim kami. Pemain cadangan juga dapat mencetak gol, dan itu krusial. 15 menit saya masuk dan mencetak gol, demikian juga Pogba. (Kemenangan) ini menyenangkan, tetapi semua hanyalah soal tiga angka dan belum mengubah apa-apa dalam soal perburuan gelar."

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar