Minggu, Oktober 21, 2012

Cambiasso Belum Merasa Tua

 

Milan - Walaupun julukannya adalah "Orangtua" dan umurnya pun sudah kepala tiga, Esteban Cambiasso belum merasa dekat dengan akhir kariernya. Ia yakin masih lama gantung sepatu.

Memasuki musim kesembilannya di Inter, Cambiasso masih menjadi andalan. Dari tujuh pertandingan Seri A musim ini, hanya ia dan enam pemain lain yang selalu diturunkan. Dari ketujuh laga tersebut, enam kali gelandang bertahan Argentina itu menjadi starter.

Sejak bergabung La Beneamata di musim panas 2004, usai kontraknya di Real Madrid berakhir, Cambiasso selalu menjadi pilihan pertama.

"Kapan aku akan mengakhiri karier? Banyak yang berpikir aku sudah habis tahun lalu. Tapi dengan cara hidup yang kujalani, dan bagaimana aku merasa di usia 32, aku yakin masih punya karier yang panjang," tutur Cambiasso dilansir Football Italia, Minggu (21/10/2012).

Pria kelahiran 18 Agustus 1980 itu, yang mendapat julukan "Cuchu" -- artinya, old man alias orangtua --, telah mengoleksi 23 titel resmi sepanjang kariernya. Situs Wikipedia mencatat, angka itu menjadikannya sebagai pemain Argentina dengan gelar terbanyak dalam sejarah, melebihi Alfredo di Stefano (22).

By : Mahyun Syafril Hidayat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar