Sabtu, Oktober 06, 2012

Dortmund: Kini Bayern yang Jadi Unggulan di Bundesliga

 
Dortmund - Borussia Dortmund memang berstatus juara Bundesliga dua musim terakhir. Tetapi menilik situasi di klasemen saat ini, bos Dortmund menyebut Bayern Munich-lah yang jadi favorit.

Demi menghentikan dominasi Dortmund di Bundesliga, musim panas Bayern memang sudah memperkuat diri dengan menambah amunisi pemain di bursa transfer.

Hasilnya sejauh ini terbukti ampuh. Dari enam pertandingan, The Bavarians melaju dengan mulus dan meraup poin sempurna, 18 poin.

Dortmund sementara itu mengawali musim tidak semulus rivalnya tersebut. Baru mengoleksi 11 poin, dan sudah kalah satu kali, Dortmund pun sedang ketinggalan tujuh angka dari Bayern.

Menilik hal tersebut CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke pun menyebut bahwa musim ini timnya memang kalah diunggulkan dibandingkan Bayern. Entah merendah, bentuk strategi, atau memang merasa seperti itu.

"Saya selalu bicara mengenai mereka dengan rasa hormat. Bayern adalah unggulan untuk menjuarai Bundesliga karena secara finansial mereka ada di posisi terdepan setelah berinvestasi 70 juta euro," katanya di Reuters.

"Mereka sudah mengusahakan segalanya agar bisa membawa kembali titel Bundesliga ke Munich," kanjut Watzke.

Musim panas ini Bayern telah menggelontorkan 40 juta euro untuk satu orang pemain, Javi Martinez. Selain itu, Bayern juga memboyong pemain lain seperti Mario Mandzukic, Claudio Pizarro, dan Xherdan Shaqiri.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar