Minggu, Oktober 21, 2012

Pemuda Berbaju Koko Larikan 10 Mayam Emas

LHOKSUKON – Seorang pemuda yang berpenampilan bak seorang ustadz dengan stelan baju koko serta peci, berhasil melarikan 10 mayam emas milik Edi, pedagang emas toko London Jaya, di Keude Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (13/10) sekitar pukul 10.30 Wib

Sebelum menggondol emas, pelaku berlagak sebagai pembeli, dan terlibat tawar menawar dengan pemilik toko. Ketika sang pemilik sedang membuat faktur, saat itulah pelaku kabur dengan sepmor yang telah ditunggui temannya. Kedua pelaku yang berboncengan dengan sepmor itu berhasil kabur ke arah Krueng Mane Kecamatan Dewantara.

Informasi yang berhasil dihimpun Prohaba, kejadian itu berawal ketika Edi sedang menunggu pembeli di tokonya. Tiba-tiba, datang dua pemuda yang menggunakan sepeda motor (sepmor) jenis Supra X 125 warna agak kuning

Lalu seorang pemuda langsung turun dari sepmornya kemudian menuju ke dalam toko emas milik Edi. Sedangkan satunya lagi menunggu di atas sepmor tersebut. Saat itu, Edi langsung mengambil emas sepuluh mayam kemudian setelah membuat suratnya, menyerahkan emas tersebut kepada pria tersebut setelah dimasukkan ke dalam dompet.

Ketika Edi meminta uang kepada pria itu, ketika itu pula pria itu langsung kabur dengan menggunakan sepmor tersebut ke arah Krueng mane. Ketika itu, Edi berteriak minta tolong kepada warga, lalu sejumlah warga langsung berusaha mengejar pelaku. Tapi sampai di kawasan Krueng Mane kecamatan Muara Batu, warga kehilangan jejak pelaku. “Suasana toko saya ketika itu sedang sepi, awalnya pemuda itu meminta kalung, setelah disetujui harga Rp 16 juta, kemudian emas tersebut saya masukkan ke dalam wadah berbentuk dompet, dan saya serahkan kepada pria itu,” kata Edi.

Sebelumnya untuk meyakinkan korbannya, tersangka itu memakai baju koko dan peci warna putih. Penampilan yang sangat islami membuat Edy gterpedaya. “Saya sempat berteriak meminta tolong kepada warga, tapi warga yang sedang lalu lalang, tidak mengetahui mana yang maling, sehingga pelaku berhasil kabur,” katanya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso melalui Kapolsek Dewantara  Iptu Sofyan kepada Proahaba menyebutkan, setelah mendapat informasi, petugas langsung mendatangi ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. “Saat pelaku beraksi dalam toko tersebut, terekam CCTV, karena dalam toko itu dipasang CCTV,” katanya.

Disebutkan, petugas juga sempat mengejar pelaku ke arah Krueng Mane, tapi pelaku berhasil kabur setelah melewati jembatan lintasan nasional di kawasan Krueng Mane.(c37) 

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar