Minggu, Oktober 21, 2012

'Pep, Latihlah Bayern!'

 
Firenze - Sejak memutuskan selesai dengan Barcelona, pertanyaan untuk Pep Guardiola masih sama: di klub mana ia akan kembali melatih. Disarankan seorang temannya, ke Bayern Munich saja.

Temannya itu adalah Luca Toni, penyerang gaek Italia yang saat ini masih bermain dan memperkuat Fiorentina. Ia dan Guardiola pernah jadi satu tim ketika sama-sama membela Brescia di tahun 2003, dan menurut Toni mreka masih berteman baik.

"Dia pernah menanyakan kepadaku tentang Bayern. Aku pikir, filosofi klub tersebut dijalankan membuat dia suka," tutur Toni kepada harian Jerman Bild.

Ditambahkan pemain berusia 35 tahun itu, yang memang pernah bermain untuk klub top Jerman tersebut, Guardiola adalah sesosok pelatih piawai yang akan sangat cocok dengan FC Hollywood.

"Dia itu harus melatih Bayern! Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Mereka punya uang, punya stadion yang sempurna, dan punya merchandising," tegasnya.

Guardiola kemungkinan besar baru akan melatih lagi setelah musim ini selesai, karena ia memang berniat rehat selama satu tahun. Beberapa klub yang diduga bersiap meminang dia sewaktu-waktu adalah Chelsea, Inter, AC Milan, dan Manchester City.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar