Minggu, Oktober 21, 2012

Torehan Spesial Afellay di Derby Ruhr


Dortmund - Ibrahim Afellay mengaku takjub dengan atmosfer Derby Ruhr yang baru pertama kali ia rasakan. Ia tambah girang karena sebuah golnya membantu Schalke menundukkan Borussia Dortmund.

Afellay adalah pemain pertama yang mencetak gol dalam laga di Signal Iduna Park tersebut tadi malam, Sabtu (20/10/2012). Ia menjebol gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller, di menit ke-14.

Gol tersebut menjadi inspirasi The Royal Blues. Ditambah gol Marco Hoger di awal babak kedua, walaupun tuan rumah menipiskan skor lewat Robert Lewandowski, Schalke berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

"Aku senang bisa membantu tim dengan golku itu," ucap Afellay seusai pertandingan, seperti tertuang dalam situs resmi Schalke.

"Sebelum pertandingan rekan-rekan menceritakan uniknya atmosfer dalam sebuah derby ini. Begitu masuk lapangan, aku langsung menyadari untuk pertama kalinya, betapa berartinya pertandingan ini. Luar biasa," sambung gelandang serang asal Belanda itu.

Afellay, yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, telah menambah koleksi golnya menjadi dua untuk Schalke, dari tujuh pertandingan di Bundesliga.

Bagi Schalke, kemenangan tersebut juga tergolong istimewa karena mencapainya di kandang rivalnya itu. Soalnya, dari empat pertemuan sebelumnya di liga, tim asuhan Huub Stevens itu tak pernah menang dan tiga kali kalah.

Revierderby atau Derby Ruhr adalah istilah khusus untuk duel Dortmund-Schalke, yang merupakan klub-klub dari wilayah lembah Ruhr.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar