Minggu, September 30, 2012

Nil Maizar Panggil Kembali Firman Utina & Bepe


Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Nil Maizar memanggil kembali sejumlah pemain Indonesia Super League (ISL) ke dalam tim yang akan berlaga di Piala AFF 2012. Di antaranya ada Firman Utina, Bambang Pamungkas (Bepe), dan Ahmad Bustomi.

Ketiga pemain ISL tersebut sebenarnya pernah dipanggil mempekuat timnas dan sempat menjalani Training Camp (TC) beberpa bulan lalu bersama pemain ISL lainnya, Ponaryo Astaman dan M. Ridwan. Mereka pun sempat melakoni ujicoba melawan Valencia Agustus lalu.

Namun demikian, pemain ISL tersebut pada prosesnya hijrah dari TC lantaran tak mendapat izin dari klubnya masing-masing. Hal ini berkaitan dengan dualisme kompetisi dan kepengurusan sepakbola di Indonesia.

Dengan adanya hasil rapat Joint Committee di Kuala Lumpur pekan lalu, yang mana menyebut timnas Indonesia yang diakui hanyalah yang berada di bawah PSSI, Nil Maizar langsung berniat memanggil kembali para pemain ISL. Hal itu pun ia buktikan sekarang.

"Ada 31 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap tiga, beberapa dari ISL. Pemain ISL yang dipanggil di antaranya Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Hamka Hamzah. Saya hanya membuat rekomendasi saja, yang memanggil adalah PSSI," ujar Nil, Minggu (30/9/2012).

"Saya berharap mereka yang dipanggil mau memenuhi panggilan. Jika mereka datang, mereka juga harus konsisten. Jangan sampai kejadian kemarin keulang lagi," harapnya.

Belum diketahui bagaimana tanggapan dari klub-klub ISL mengenai pemanggilan tersebut, mengingat sebelumnya beberapa klub, seperti Pelita Jaya dan Sriwijaya FC, menegaskan tidak bakal melepas pemainnya begitu saja jika pemanggilan itu tidak datang dari JC.

Berikut Daftar Pemain yang Dipanggil:

1. Samsidar, 2. Endra Prasetya, 3. Wahyu Tri Nugroho, 4. Handi Randhan, 5. Wahyu Wijiastanto, 6. Fachrudin, 7. Novan Setya, 8. Nopendi, 9. Hengki Ardiles, 10. Taufiq, 11. Vendry Mofu, 12. .M.Nur Iskandar, 13. Rahmat Syamsuddin, 14. Jajang Paliama, 15. Elie Aiboy, 16. Samsul Arif, 17. Irfan Bachdim, 18. Hendra Bayauw, 19. Rasyid A. Bakri, 20. I Made Wirawan, 21. Ahmad Bustomi, 22. Hamka Hamzah, 23. Victor Igbonefo, 24.Firman Utina, 25. Andik Vermansah, 26. Bambang Pamungkas, 27. Greg Nwokolo, 28. Patrick Wanggai, 29. Oktovianus Maniani, 30. Valentino Telaubun, 31. Titus Bonai.

By: AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar