Sabtu, Oktober 06, 2012

Bulls Perpanjang Kontrak Pelatih Thibodeau


 
Chicago - Tom Thibodeau mendapat apresiasi dan ganjaran dari Chicago Bulls. Pelatih berusia 54 tahun itu memperoleh kontrak baru dari klubnya itu sampai empat musim ke depan.

Tidak disebutkan kepada publik detil kontrak tersebut, tapi media-media setempat memperkirakan Thibodeau diberi gaji pokok 17,5 juta dolar, dengan bonus yang bisa mencapai 20 juta dolar. Ia

"Tom telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih top di NBA, dan kami senang dia menyetujui perpanjangan kontrak jangka panjang ini, yang akan memastikan dia sebagai pelatih kami di tahun-tahun mendatang," tutur General Manager Chicago Bulls, Gar Forman, dikutip Reuters.

Thibodeau direkrut Bulls pada pertengahan Juni 2010, dan di akhir musim terpilih sebagai NBA coach of the year. Berstatus sebagai "rookie" -- sebelumnya menjadi asisten pelatih di Minnesota Timberwolves, San Antonio Spurs, Philadelphia 76ers, New York Knicks, Houston Rockets dan Boston Celtcis --, ia mencatat rekor 62-20 di musim tersebut.

Di musim berikutnya atu musim lalu, Thibodeau menorehkan rekor 50-16 dan menjadi pelatih terbaik nomor dua di bawah Gregg Popovich. Dengan rekor 112-36 dalam dua musim, ia menjadi pelatih dengan persentase kemenangan terbesar dalam sejarah NBA.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar