Minggu, September 16, 2012

Dortmund Bungkam Leverkusen 3-0


 

Dortmund - Borussia Dortmund meraih hasil positif saat menjamu Bayer Leverkusen di kandang sendiri. Die Borussen menang tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Signal Iduna Park, Sabtu (15/9) malam WIB, Dortmund tampil menyerang sejak menit awal dan mendominasi jalannya laga. Menurut statistik Soccernet, tuan rumah punya 14 shot dengan tujuh mengarah ke gawang dan penguasaan bola 58 persen.

Namun, gol pertama baru didapat Dortmund di menit 29 lewat Mats Hummels. Assist Marcel Schmelzer dari sisi kiri disambut tandukan Hummels tanpa bisa dihalau Bernd Leno.

Keunggulan Dortmund bertambah di menit 39 melalui kaki Jakub Blaszczykowski. Akselerasi Lukasz Piszczek di sisi kanan diakhir dengan umpan tarik ke kotak penalti dan Kuba dengan dingin mengirimkan bola ke jala Leno.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai dan di babak kedua Dortmund masih menguasai jalannya laga.

Lewandowski! Penyerang asal Polandia itu mencetak gol ketiga Dortmund sekaligus memantapkan raih tiga poin timnya di pekan ketiga ini. Dari situasi bola mati, Marco Reus mengirimkan bola ke kotak penalti dan dengan mudah disundul Lewandowski.

Dengan kemenangan ini Dortmund berada di posisi ketiga dengan tujuh poin dari tiga laganya. Sementara Leverkusen turun ke peringkat ke-11 dengan tiga poin.

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar