Rabu, September 19, 2012

Inilah Akhir Era Sepatu Hak Tinggi?


SELAMA bertahun-tahun, dunia mode telah jatuh cinta dengan sepatu berhak tinggi. Bahkan, ada anekdot, semakin tinggi semakin baik.

Tidak peduli betapa menyakitkan, tidak praktis atau konyolnya sepatu berhak lima, enam dan bahkan tujuh inci, para wanita tetap saja menggunakannya.

Namun, hal itu nampaknya akan berubah. Karena pada musim ini, sepatu yang sedang menjadi tren adalah berhak setinggi satu atau dua inci.

Lupakanlah sepatu stiletto yang menyakitkan, karena sepatu berhak satu inci menjadi berita besar dalam pergelaran fashion week, seperti dilansir Dailymail.

Dijuluki petite pump, sepatu ini ditampilkan dalam koleksi Yves Saint Laurent, Valentino, Chloe, dan Chanel. Sepatu ini juga menjadi pilihan bagi fashionista di London Fashion Week. Sepatu dengan sol tumit tebal dan besar ini tengah menjadi pusat perhatian dalam dunia mode.

Dengan keanggunan sebagai kuncinya, sepatu ini dengan cepat menjadi bintang bagi wanita dari segala usia. Beberapa artis terkenal seperti Zooey Deschanel dan Kate Bosworth pernah memakai sepatu berukuran satu inci ini. Sedangkan model Alexa Chung memakai sepatu Ingenues rancangan Yves Saint Laurent dan Lana Del Rey menghindari stiletto dan memilih sepatu karya Carvela Lindy di karpet merah.

"Kami tidak ingin memakai alat-alat penyiksaan lagi. Sepatu ini sempurna untuk membuat Anda sedikit lebih tinggi, sepatu ini cerdas dan terstruktur, dan Anda bisa memakainya sepanjang hari," kata pakar busana, Brix Smith-Start.

Kabar baiknya, sepatu ini tidak hanya menjadi tren di catwalk, tapi juga tren rancangan di kalangan desainer ternama seperti LK Bennett, Pretty Ballerinas, Kurt Geiger, Gianvito Rossi, Christian Louboutin, Sam Edelman dan Diane Von Furstenberg. (tty)

Credit: okezone.com
Via: Restika Ayu Prasasti

Posted By: Mita Listya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar