Minggu, September 30, 2012

Fergie Sarankan Ferdinand untuk Lupakan Timnas


Manchester - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson meminta Rio Ferdinand untuk melupakan kemungkinan kembali ke timnas Inggris dan fokus saja ke klub.

Pengumuman John Terry yang pensiun dari level internasional sudah menguak kemungkinan buat Ferdinand, yang absen di Euro 2012, untuk kembali ke timnas Inggris.

Akan tetapi, dengan usianya yang sudah 33 tahun, Fergie menilai bahwa karier Ferdinand di MU akan lebih awet jika ia memutuskan untuk benar-benar mundur dari timnas Inggris.

"Ia masih mampu tampil untuk Inggris, saya tak ragu akan hal itu. Tapi saya tak melihat kenapa ia harus," kata Fergie di Sportinglife.

"Saya pikir ia harus berkonsentrasi kepada kariernya di sini, itulah yang lebih saya inginkan. Jika ia telaten merawat kondisi maka tak ada alasan ia bisa terus bermain," imbuhnya.

Fergie juga mengungkap bahwa Ferdinand masih masuk ke dalam rencana-rencananya musim depan. Kendatipun sudah tak lagi muda dan tidak segesit dulu, ia menyebut pemainnya itu masih tetap oke karena punya segudang pengalaman.

"Rio kini menggunakan pengalamannya, sementara enam atau tujuh tahun lalu ia masih punya kelincahan. Kini ia tak bisa melakukannya, semua orang kehilangan kelincahan saat usianya bertambah." 

"Rio kini menggunakan pengalamannya sebagai kompensasi. Ia tak lagi mengambil banyak risiko. Ia juga sangat dekat dengan para pemain muda. Ia punya banyak karakter dalam dirinya sehingga bisa akur dengan para pemain muda. Ia amat dihormati," lugasnya.

Sebelumnya, Fergie juga sempat mengutarakan ketidakyakinan Ferdinand akan kembali dipanggil ke timnas. Tetapi jika itu terjadi ia menyerahkan keputusan di tangan pemainnya tersebut.

By: AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar