Minggu, September 30, 2012

Kemenangan atas Arsenal Puaskan Di Matteo


London - Chelsea sukses membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke markas Arsenal setelah membukukan kemenangan 2-1. Roberto Di Matteo mengaku sangat puas dan menilai timnya pantas menang.

Derby London di Emirates Stadium, Sabtu (29/9/2012) malam WIB itu mempertemukan dua tim yang sama-sama belum terkalahkan di lima laga perdana Premier League. Namun Chelsea lah yang akhirnya mampu mempertahankan catatan belum terkalahkannya dan kokoh di puncak klasemen sekaligus memberi Arsenal kekalahan pertama musim ini.

Di laga itu, Chelsea yang lebih dominan di babak pertama membuka keunggulan lewat sepakan Fernando Torres. Meski Gervinho sempat membawa Arsenal menyamakan angka, 'Si Biru' akhirnya pulang dengan kemenangan setelah tendangan bebas Juan Mata menjebol gawang Vito Mannone.

"Ini adalah tantangan besar melawan tim berkualitas seperti Arsenal. Kami sangat puas, kami sangat baik hari ini dan layak menang," ucap Di Matteo seperti dikutip BBC.

"Kami menekan Arsenal dan tidak membiarkan mereka menemukan ritmenya. Kami tidak hanya datang dan bertahan. Kami mengambil inisiatif dan menyerang."

Di Matteo tak hanya puas dengan kemenangan yang menempatkan timnya di puncak klasemen itu. Dia juga memberi kredit kepada penampilan beberapa pemainnya.

"Fernando Torres luar biasa, kontribusinya sangat bagus. Memainkan John Terry adalah pilihan tepat, dia menunjukkan kepemimpinannya sekali lagi. Kami punya penjaga gawang terbaik di dunia dan itulah mengapa dia bersama kami. Dia membuat dua penyelamatan," puji manajer asal Italia itu.

By: AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar