Sabtu, Oktober 06, 2012

Hari yang Sempurna untuk Vettel


 
Suzuka - Sebastian Vettel untuk keempat kalinya meraih pole position di balapan GP Jepang. Untuk pole yang keempatnya, Vettel menyebutnya "sempurna".

Dalam sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Suzuka, Sabtu (6/10) siang WIB, Vettel berhasil merebut posisi start terdepan di balapan besok dengan catatan waktu 1 menit 30,839 detik. Driver Red Bull Racing itu unggul 0,251 detik dari Mark Webber yang akan start di posisi kedua di balapan besok.

Bagi Vettel ini adalah pole keempatnya musim ini musim ini setelah di Bahrain, Kanada dan Eropa. Namun, untuk di GP Jepang, Vettel rajanya sejak F1 menghelat balapan di sirkuit Suzuka sejak 2009 di mana ia selalu meraih pole position.

"Ini tidak buruk! Saya sangat sangat senang dengan hasil hari ini," ujar Vettel seperti dilansir Autosport.

"Saya pikir sesi kualifikasi kami sangat mulus, nyaris sempurna. Saya tidak bisa meminta lebih lagi," sambungnya.

Dengan raihan pole ini, peluang Vettel untuk memenangi balapan besok sangat besar sebab Fernando Alonso yang jadi pesaingnya di klasemen "cuma" start di posisi ketujuh. Kemenangan tentunya akan membawa Vettel mendekati perolehan nilai Alonso.

Modal lainnya lagi adalah Vettel memenangi dua dari tiga balapan terakhir di sana, yakni tahun 2009 dan 2010.

"Kami tidak mengawali weekend dengan baik kemarin. Saya tidak begitu senang, tapi semakin hari semakin baik."

"Mobil sangat fantastis di sini. Saya sebenarnya mampu lebih lagi kemarin dan kini segalanya semakin lebih baik. Kini kami berharap tampil dengan baik di balapan besok."

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar