Sabtu, Oktober 06, 2012

WNBL Diikuti 6 Tim, Merah Putih Predators Pendatang Baru

 
Jakarta - Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia musim kedua (2012/2013) akan diikuti enam tim. Merah Putih Predators menjadi tim baru yang bergabung ke liga ini.

Klub asal Jakarta itu akan bergabung dengan lima tim yang telah tampil di WNBL musim lalu, yakni Surabaya Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sahabat Semarang, Sritex Dragons Solo, dan Rajawali Tunas Mojang Jawa Barat.

"Kehadiran Merah Putih Predators akan membuat kompetisi lebih kompetitif. Selama ini, Merah Putih Predators dikenal sebagai klub yang konsisten mencetak pemain-pemain basket hebat untuk tim nasional Indonesia," kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, commissioner WNBL Indonesia, dalam rilis yang diterima redaksi detiksport, Jumat (5/10/2012).

Hasan Gozali, ketua Dewan Komisaris WNBL Indonesia, menyebut bergabungnya Merah Putih Predators sebagai tanda positif kehidupan baru liga putri Indonesia. Baru satu musim, setelah sebelumnya vakum hampir empat tahun, sudah mampu mengundang minat banyak peserta baru.

"Sebenarnya, ada beberapa klub basket putri yang ingin bergabung di WNBL Indonesia. Namun, kami menilai Merah Putih Predators merupakan tim yang paling siap untuk tampil," kata owner klub Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta tersebut.

Mendapat kesempatan tampil di ajang tertinggi, para pengelola Merah Putih Predators mengaku tidak akan menyia-nyiakannya. Mereka sudah lama menyiapkan skuat, yang semestinya diproyeksikan untuk tampil di Kompetisi Basket Wanita (Kobanita), yang bubar pada 2009.

"Begitu mengetahui kompetisi basket putri di Indonesia kembali dihidupkan, ada semangat baru untuk kembali merasakan atmosfer kompetisi. Dengan materi pemain yang sebagian besar punggawa tim basket putri PON DKI Jakarta, saya percaya tim kami akan mampu memberikan banyak kejutan," ujar Pandit Sumawinata, manager Merah Putih Predators.

Dengan bertambahnya jumlah tim, maka setiap tim akan bertanding sebanyak 15 kali di musim reguler, yang rencananya dibagi dalam lima seri. Dimulai di Bandung pada 28 November-2 Desember, berlanjut ke Jakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Tim empat besar akan lolos ke Championship Series, berebut gelar juara di Jogjakarta pada 18-26 Mei 2013 mendatang. J

Jadwal Speedy WNBL Indonesia 2012-2013

Seri I Bandung : 28 November - 2 Desember 2012, C-Tra Arena
Seri II Jakarta : 16-20 Januari 2013, Hall Basket Senayan
Seri III Semarang : 1-3 Maret 2013, GOR Sahabat
Seri IV Solo : 13-17 Maret 2013, Sritex Arena
Seri V Surabaya : 24-28 April 2013, DBL Arena

Championship Series : 18-26 Mei 2013, GOR UNY Jogjakarta

By : Mahyun Syafril Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar